SEKILAS INFO
22-07-2024
  • 2 tahun yang lalu / Telah dibuka pendaftaran calon santri tahun 2022-2023, daftarkan sekarang juga dan dapatkan pembiayaan khusus hanya di Gelombang  2 _ klik disini
8
Des 2020
0
DAFA KLINIK, Solusi Bidang Kesehatan Untuk Santri

Darul Falah – Gus Reza Arif Ahmadi, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Falah tak henti-hentinya mengeluarkan berbagai gebrakan sebagai terobosan untuk menghadapi masa depan yang semakin sulit diprediksi. Bagi Gus Reza, memiliki santri yang sehat merupakan tujuan utama untuk menunjang kencaran para santri dalam menuntut ilmu di Pondok Pesantren Darul Falah.

Dengan mempertimbangkan hal tersebut, Pondok Pesantren Darul Falah kembali akan melakukan sebuah pengembangan dibidang kesehatan dengan mendirikan DAFA KLINIK. Kedepannya, diharapkan perkembangan pada bidang kesehatan ini mampu mengkover dan mengawasi tingkat kesehatan santri yang ada di pondok. Apalgi saat ini situasi pandemi juga tak kunjung mereda, solusi ini merupakan solusi terbaik untuk menghadapi era didepan yang semakin berat dan menantang.

Lebih lanjur, Gus Reza juga secara langsung mendatangkan Pengawas RS Darmayu untuk berembuk perihal pendirian DAFA KLINIK yang akan segera dibangun dalam waktu dekat. Di dalam setiap rapat dan diskusi dengan para Asatidz, Gus Reza juga selalu menyampaikan bahwa kesehatan santri adalah nomor satu dan tidak boleh ditawar.

Maka, dari DAFA KLINIK ini nantinya seluruh aspek yang berhubungan dengan kesehatan santri akan terus diupayakan. Mulai dari pola hidup sehat, pola makah, pola istirahat serta penyuluhan-penyuluhan rutin yang secara langsung akan dilakukan kepada para santri.

Dengan rencana pendirian DAFA KLINIK ini, diharapkan akan menjadi inspirasi bagi lembaga pendidikan yang lain, khususnya pondok pesantren untuk lebih memperhatikan kesehatan para santrinya. Agar proses pembelajaran yang ada di pondok bisa berjalan dengan lancar. [Bagus Cilik]