SEKILAS INFO
22-07-2024
  • 2 tahun yang lalu / Telah dibuka pendaftaran calon santri tahun 2022-2023, daftarkan sekarang juga dan dapatkan pembiayaan khusus hanya di Gelombang  2 _ klik disini
11
Sep 2020
4
Era New Normal, Kembalinya Tatanan Dunia Pendidikan

Darul Falah – Kevakuman dunia pendidikan begitu terasa kala pandemi covid 19 tak kunjung mereda. Lebih dari 6 bulan, seluruh peserta didik di negeri ini juga seakan jauh dari sekolah yang notabene menjadi rumah kedua bagi mereka.

Bukan hanya pada bidang pendidikan saja, namun wabah ini juga berhasil mengacaukan sebagian besar tatanan kehidupan. Masyarakat kocar kacir dengan penyusutan ekonomi yang menurun drastis. Dunia pendidikan berduka dengan sering berubahnya cara belajar yang begitu menyulitkan.

Keadaan bahkan terasa semakin memburuk kala solusi dari pandemi ini tak juga dapat ditemukan. Entah bagaimana masa depan dan nasib berbagai sektor yang terkena dampak wabah ini. Tentu kerugian besar akan diderita tak hanya di negara Indonesia, namun juga negara-negara lain yang juga merasakan dampak dari wabah ini.

kondisi PP. Darul Falah di Era “New Normal”

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, muncul sebuah titik terang yang merubah wajah pendidikan kembali berseri. Era “New Normal” yang perlahan coba diterapkan, nampaknya membawa angin segar bagi sebagian besar bidang yang terdampak serius, termasuk bidang pendidikan.

Peserta didik seakan juga kembali tergugah dan semangat untuk kembali bersua dengan rumah kedua mereka. Setelah sekian lama menghadapi sebuah sistem pendidikan yang berubah-ubah. Cara belajar yang sangat menyiksa dengan sistem dan kurikulum yang tidak jelas. Seakan semua beban yang telah ditanggung selama pandemi ini perlahan akan lepas satu per satu.

meski masih tampak sepi, aktifitas pembelajaran sudah dimulai

Hal ini (Era New Normal) kemudian ditanggapi dengan positif oleh Darul Falah sebagai salah satu lembaga yang juga merasakan dampak buruk dari pandemi ini. Era “New Normal” dijadikan sebagai start untuk “gas poll” dalam memulai kembali memanaskan semangat peserta didik yang telah lama mendingin.

Masjid pun seakan rindu dengan hiruk pikuk santri yang senantiasa beri’tikaf di dalamnya

Kebijakan era “New Normal” seakan membawa angin segar bagi para santri untuk kembali menimba ilmu. Dengan semangat baru, dan kembali dengan keadaan yang baru pula, era “New Normal” akan terus berkembang dan mengembalikan wajah ceria dunia pendidikan, termasuk di Pondok Pesantren Darul Falah. [Bagus Cilik]

porno, Kamis, 17 Des 2020

Very informative article post. Thanks Again. Great. Orel Sigvard Navarro

Balas

web-dl, Selasa, 12 Jan 2021

Wow, great article. Much thanks again. Much obliged. Daffi Kurtis Bullen

Balas

123movies, Kamis, 4 Feb 2021

Dr. Orion, thank you for sharing your professional opinion on fluoride toothpaste. This post helped me a lot. Neilla Ron Chen

Balas

altyazili, Sabtu, 6 Feb 2021

Some genuinely nice stuff on this website , I enjoy it. Tish Christoper Hyps Alvina Armand Nevile

Balas