SEKILAS INFO
23-07-2024
  • 2 tahun yang lalu / Telah dibuka pendaftaran calon santri tahun 2022-2023, daftarkan sekarang juga dan dapatkan pembiayaan khusus hanya di Gelombang  2 _ klik disini
8
Des 2020
4
Pentingnya Bersosmed Yang Sesuai Dengan Standar Aturan UU ITE

Darul Falah – Pondok Pesantren Darul Falah kembali mendapatkan kesempatan untuk belajar secara langsung mengenai etika bersosmed dengan baik dan benar. Pasalnya, selama ini kerap ditemukan pelanggaran-pelanggaran yang terjadi di dunia sosmed. Tak bisa dipungkiri bahwa kemajuan teknologi telah merubah sedikit banyak peradaban manusia menuju era digital. Akan tetapi, jika tidak dibarengi dengan pemikiran positif dan kebijakan dalam penggunaanya, maka akan menjadi bumerang dan merugikan banyak orang.

Terlebih di masa pandemi ini, sosmed seakan menemukan kejayaannya untuk menguasai segala aspek kehidupan masyarakat. Aturan pemerintah yang memaksa masyarakat untuk melakukan segala aktifitas dari rumah, menuntut mereka untuk seaktif mungkin memaksimalkan sosmed sebagai media untuk semua aktifitas yang dilakukan.

Imbasnya, sosmed bagi sebagian orang memang memiliki manfaat sebagaimana fungsinya. Namun dari dampak positif tersebut, tidak sedikit juga terjadi penyelewengan dan penyalahgunaan sosmed. Yang pada akhirnya UU ITE menjadi standar mutlak untuk penggunaan sosmed sesuai dengan batasan-batasan tertentu.

Dalam kesempatan yang sangat bagus ini, Pondok Pesantren Darul Falah sangat beruntung karena bisa belajar secara langsung dengan para Dosen Hukum dari UPN Surabaya. Dimana pada sesi tersebut, para Asatidz di ajak untuk berdiskusi dan mengupas tuntas tentang etika bersosmed yang benar dan tidak melanggar UU ITE.

Antusiasme dari para Asatidz membuat para Dosen tak segan untuk memberikan seluruh ilmunya pada diskusi tersebut. Dengan harapan bahwa setelah diskusi tersebut, para Asatidz dapat menyerap ilmu dan mampu menggunakan sosmed sesuai dengan jalur yang tidak berlawanan dengan ITE.

Pada akhir sesi, para Dosen dari UPN juga menghimbau dan mengingatkan untuk selalu bijak dalam menggunakan sosmed. Apalagi Pondok Pesantren Darul Falah merupakan lembaga pendidikan yang menjadi pusat pembelajaran tentang adab dan etika dalam kehidupan sehari-hari. Diharapkan agar lembaga pendidikan sekelas Pondok Pesantren Darul Falah bisa menjadi teladan dan inspirasi dalam penggunaan sosmed yang baik dan bijak. [Bagus Cilik]

film izle, Selasa, 19 Jan 2021

Greetings people now I will show you great trick for YOLO show message. Must watch it !!!. Adriane Frederic Gavrilla

Balas

ucretsiz, Senin, 25 Jan 2021

I am glad that I observed this web site, precisely the right info that I was looking for! . Chlo Benjie Rollo

Balas

watch, Rabu, 3 Feb 2021

Very nice layout and wonderful written content , absolutely nothing else we need : D. Kaycee Egon Harrell

Balas

online, Selasa, 9 Feb 2021

I really like it when individuals come together and share opinions. Great site, stick with it. Pearle Roderic Shugart

Balas