SEKILAS INFO
15-10-2021
  • 1 tahun yang lalu / < Dafa Gudangnya santri aktif dan berbakat > // Telah dibuka pendaftaran jalur inden dan prestasi calon santri 2021-2022, segera daftarkan putra putrinya ke lembaga pendidikan unggulan. Pesantren Keren //  informasi
29
Agu 2020
Prestasi Di Tengah Pandemi

Darul Falah – SDIT Darul Falah kembali mendulang prestasi beruntun, meski wabah pandemi masih menyelimuti negeri ini. Beberapa prestasi berhasil di torehkan pada perlombaan dan olimpiade yang di selenggarakan secara online. Dimana dengan hasil ke sekian kali yang lagi-lagi memuaskan bagi pihak lembaga, menjadikan SDIT Darul Falah menambah bukti nyata bahwa kualitasnya sebagai sekolah inspirasi benar-benar terbukti.

Adalah Aishi Fillah Al Haqqia, atau akrab dipanggil oleh teman-temanya dengan nama pendek Chilla. Gadis mungil yang saat ini duduk di kelas 2 Abu Bakar, berhasil memenangkan beberapa olimpiade. Mulai dari kejuaraan lokal hingga kejuaraan internasional.

 

Ananda Aishi Fillah Al Haqia (Chilla)

Kondisi dunia pendidikan yang masih dihantui pandemi, tak menyurutkan ananda Chilla untuk terus belajar dan belajar. Terbukti hasil dari belajar tersebut bisa membuatnya mencatatkan diri sebagai pemenang dibeberapa kejuaraan olimpiade online.

Kejuaraan Yang Berhasil Dimenangkan

Beberapa kejuaraan lokal yang diperolehnya adalah Juara 3 pada olimpiade Matematika Online tingkat SD/MI Nasional. Juara 3 pada olimpiade LEMMA (Olimpiade Matematika Math Master) Indonesia. Juara 3 Siponas (Kompetisi Pelajar Online Nasional).

Ananda Chilla saat mengikuti kejuaraan olimpiade SIPONAS

Selain itu pada level Nasional, ananda Chilla juga menjuarai beberapa kategori yaitu Bronze Medal pada kejuaraan SCON (Student Competition Online National) untuk pelajaran Bahasa Inggris. Serta Gold Medal pada ajang yang sama untuk pelajaran Matematika.

Pada level Internasional, ada 2 medali yang di sabet oleh ananda Chilla yaitu Medali perak pada olimpiade IKMC event International (International Kangaroo MathematicContest). Dan medali emas pada ajang HKIMO (Hong Kong International Mathematical Olympiad).

Prestasi di Level International

Semua prestasi yang ditorehkan tersebut tak lepas dari dukungan semua pihak terutama dari orang tua yang selalu menyemangati ananda di setiap waktu belajarnya. Rasa syukur tak dapat dibendung saat nama SDIT Darul Falah ikut harum dengan sederet prestasi yang sudah didapatkan.

Dan untuk kedapannya, ananda Chilla masih akan mempersiapkan diri untuk mengikuti beberapa kejuaraan diantaranya SMC (Surabaya Math Contest), KSQO (Kompetisi Siswa Quantum Online) dan juga National Topaz Online Competition.

Teriring doa dan harapan, semoga pada kompetisi yang akan datang, ananda Chilla bisa kembali mengharumkan nama baik Darul Falah di kancah Nasional maupun Internasional. Yang tentnya dapat membanggakan untuk lembaga pada umumnya, dan khususnya untuk kedua orang tua. Semoga dengan sederet prestasi yang diperoleh, mampu menginspirasi seluruh santri di Darul Falah untuk mengikuti jejaknya. [Bagus Cilik]