SEKILAS INFO
22-07-2024
  • 2 tahun yang lalu / Telah dibuka pendaftaran calon santri tahun 2022-2023, daftarkan sekarang juga dan dapatkan pembiayaan khusus hanya di Gelombang  2 _ klik disini
16
Jul 2020
0
Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih-Pondok Pesantren Darul Falah

Tepat hari Senin, 17 Februari 2020 Pondok Pesantren Darul Falah Sukorejo melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di halaman SDIT Darul Falah Sukorejo. Upacara dilaksanakan pukul 07.00-selesai dan alhamdulillah upacara pengibaran bendera berjalan dengan lancar. Upacara bendera diikuti oleh anggota TNI selaku pembina upacara, ustadz & ustadzah dari SDIT sampai KMI, serta siswa-siswi pondok pesantren darul falah sukorejo.

Upacara bendera setiap hari senin merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan oleh seluruh sekolah, baik sekolah negeri maupun swasta, salah satunya adalah Pondok Pesantren Darul Falah. Selain kegiatan rutin upacara bendera juga bermanfaat guna menumbuhkan budi pekerti dan karakter bangsa, terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan.

diantara nilai kebangsaan yakni pengibaran bendera merah putih, dengan adanya pengibaran bendera ada nilai gotong royong dan kebersamaan yang dapat diambil ketika melaksanakan tugasnya.

Upacara pengibaran bendera merah putih di Pondok Pesantren Darul Falah langsung dibina oleh anggota TNI Ponorogo. “Pondok Pesantren Darul Falah adalah pondok pesantren yang sangat luar biasa yang pernah saya lihat” tutur anggota TNI. Selain itu juga anggota TNI memberikan sebuah yel-yel untuk pondok darul falah yakni “Pondok Pesantren Darul Falah Sukorejo…JAYA…JAYA…JAYA…Selamanya” dengan bangga pembina upacara mengatakan dan langsung diikuti oleh ustadz-ustadzah serta siswa-siswa SDIT-KMI.